13 June 2016

Kondisi if pada Bahasa Pemrograman Java

Dalam setiap pemrograman seringkali kita dihadapkan pada pengujian kondisi untuk membuat program dapat tetap berjalan dinamis dan interaktif. Untuk menguji kondisi, diperlukan pembanding yang bisa sama satu lain, lebih besar lebih kecil atau tidak sama dengan yang lainnya. Untuk mengujinya dibutuhkan operator yang dapat menyatakan kondisi. klik disini untuk mengetahui apa itu operator..

              Pernyataan if merupakan salah satu bentuk pernyataan yang berguna untuk mengambil keputusan terhadap sebuah kemungkinan. Bentuk pernyataan if berupa :


Contoh :



            Jika program diatas dijalankan, maka hasilnya adalah "Anda mendapatkan nilai seratus" karena pada if bernilai true, jika kondisi bernilai salah, misalnya nilai == 20, maka program tidak akan menghasilkan tulisan apa - apa.

Output :


              Oke friends, sekian artikel tentang kondisi pada bahasa pemrograman java. dan untuk kondisi if else dan switch case akan saya tulis pada artikel selanjutnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam belajar pemrograman java. terimakasih telah membaca.

Kondisi if pada Bahasa Pemrograman Java Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Pratama Ridho